Wednesday, December 16, 2015

5 gunung ini menyediakan sovenir "KEMATIAN" bagi pendaki yang lemah

persiapan paling awal untuk mendaki 5 gunung ini adalah siap MATI..

seorang pendaki akan mencintai apapun yang di sediakan oleh gunung yang akan mereka  taklukan meski itu tergolong gunung yang berbahaya. Mulai dari cuaca extrim, tipekal track yang berbahaya sampai kemungkinan-kemungkinan terjadinya longsor atau berjatuannya material-material yang bisa di sebapkan oleh alam.
berikut ini adalah 5 gunung yang paling banyak memakan korban jiwa….

Annapura
Gunung ini terletak di Nepal dan memiliki ketinggian  8000m juga termasuk 10 gunung tertinggi di dunia. Gunung ini juga masuk dideretan gunung yang terbilang sangat berbahaya karna semenjak dibuka jalur pendakian untuk umum pada tahun 1950 gunung ini telah menelan korban lebih dari 50 orang.

K2
Gunung ini terletak di kanada dan merupakan gunung tertinggi kedua di dunia. Gunung ini juga terbilang sangat menakutkan karna perna mencatat rekor  di tahun 1986 yang hanya berselang 2 pekan telah berhasil menelan 13 korban jiwa.

The Matterhorn
Gunung denga bentuk unik menyerupai terompet ini terbilang juga menakutkan dan memiliki tingkat kematian yang cukup tinggi. Ada beberapa faktor penyebap kematian di gunung ini selain medannya yang berat juga di sebapkan oleh  longsor salju juga bebatuan yang bisa datang kapan saja.

Baintha Brakk
Sering di sebut RAKSASA gunung ini juga menjadi salah satu gunung yang terbilang berbahaya karna semenjak di buka pada tahun  1971 sudah banyak kisa-kisa kegagalan bahkan seorang pendaki yang bernama doug scott juga hampir tewas karna merasakan kekejaman si raksasa dan memaksa dia harus turun dengan merangkak melawan angina topan untuk menuju ke base camp.

Everest
gunung yang menjadi legendaris di kalangan pendaki dunia ini, termaksut salah satu gunung paling mematikan karna tercatat hanya 50 orang dari 1000 lebih pendaki  yang berhasil menapaki di puncak ini. Mayat-mayat juga berserakan di jalur pendakian gunung Everest.


tentu ini bukanlah ancaman bagi pendaki-pendaki gunung extrim karna bagi merekan kematian di gunung merupakan resiko yang harus mereka tanggung. Sekian dari kami…. Salam lestari


No comments:

Post a Comment